10 Okt 2011

tugas 1 sistem informasi akutansi(softskill)

Teknologi informasi memungkinkan organisasi dengan mudah mengumpulkan informasi tentang pegawai dalam jumlah besar. Diskusikan isu-isu erikut ini :

1. Sejauh mana manajemen seharusnya mengawasi email pegawai ?
2. Sejauh mana manajemen seharusnya mengawasi website yg dikunjungi pegawai ?
3. Sejauh mana manajemen seharusnya mengawasi kinerja pegawai dengan, contohnya menggunakan software untuk menelusuri key stoke per jamnya, atau dengan unit waktu lainnya? Apabila informasi seperti itu dikumpulkan, bagaimaa seharusnya pemakaiannya ?
4. Haruskah perusahaan mempergunakan software untuk secara elektronik menghapus jejak email ?
5. Dalam situasi apa dan untuk siapa sebuah perusahaan dapat menyebarkan informasi yang dikumpulkan tentang orang-orang yang mengunjungi website mereka ?

Jawab :

1. Manajemen seharusnya mengawasi email pegawai dengan situs perusahaan yang dibuat dan dikhususkan untuk pegawai, jadi pihak manajemen mengharuskan pegawai mempunyai email pegawai di perusahaan agar pihak mempermudah pihak manajemen mengawasi masing-masing email pegawai.
2. Manajemen seharusnya mengawasi web yang dikunjunigi pegawai dengan mesin pencari informasi web (web search engine spam)
3. Key Performance Indicators (Kpi) digunakan untuk mengelola kinerja pegawai termasuk didalamnya tentang reward system (bonus, gaji, insentif dll), Kinerja unit ini diukur dalam periode waktu yang konstan. Periode pengukuran bisa setiap bulan, atau tiap 4 bulan.agar bisa diketahui unit yang kinerjanya buruk dan unit yang kinerjanya baik. Penyebab rendahnya pencapaian kpi juga harus segera di identifikasi. Indentifikasi ini penting agar kinerja diperiode mendatang bisa diperbaiki.
4. Tidak perlu, karena jejak email sangat mudah dihapus dan sulit untuk mengetahui jejaknya.
5. Dalam situasi suatu perusahaan sedang melakukan promosi atau memberikan informasi-informasi tentang perusahaan dan informasi diberikan kepada pegawai dan pengunjung website.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar