13 Apr 2010

TUGAS 5 (ORGANISASI DAN METODA)

1. Apa yang anda ketahui tentang konflik ?
Jawab :
Menurut saya, konflik adalah sesuatu yang di inginkan tidak tercapai,
Konflik yaitu perbenturan antara dua pihak yang tengah berjumpa dan bersilang jalan pada suatu titik kejadian, yang berujung pada terjadinya benturan.Konflik akan timbul karena suatu perbedaan pendapat, konflik mengidentikkan pertentangan.

2. Apa yang menyebabakan timbulnya konflik diantara kelompok ?
Jawab :
Yang menyebabkan timbulnya konflik antar kelompok karena perbedaan pendapat masing-masing. Di antara dua pihak atau lebih merasa tidak memiliki kesamaan tujuan dan bias terjadi konflik.

3. Mengapa orang berpendapat bahwa pertentangan kelompok itu negative ?
Jawab :
Karena pertentangan kelompok negative itu sebuah masalah besar dan bisa terjadi perpecahan antara belah pihak dan juga mengakibatkan perkelahian, kebencian antar sesame.

4. Menurut jenisnya konflik ada 4 yaiu : Personal role conflict, Inter role conflict, Intersender conflict, Intrasender conflict. Berikan masing-masing contohnya !
Jawab :
Contohnya
• Personal role conflict : saya pernah mengalami saat saya mempunyai oraganisasi, dan mempunyai ketua dalam organisasi itu. Ketua tersebut membuat peraturan dalam organisasi itu tetapi saya tidak mau mengikuti peraturan yang sudah dibuat oleh ketua organisasi dan saya tidak melaksanakan peraturan yang sudah dibuat.
• Inter role conflict : saya pernah melihat seorang pekerja dalam suatu perusahaan, seorang perja tersebut mempunyai dua jabatan sekaligus.
• intersender conflict : saya pernah melihat ketika guru ingin memenuhi harapan-harapan siswa yang ingin mengadakan perpisahan sekolah di berbeda tempat yang mereka inginkan ditempat yang berbeda-beda
• Intrasender conflict : saya pernah melihat ditempat perusahaan yang customernya ingin mendapatkan data informasi yang lengkap tentang penjualan diperusahaan tersebut, tetapi penjelasan dari pegawai itu tidak efisien

5. Mengapa hidup ini harus ada konflik ?
Jawab :
Karena setiap orang berbeda pendapat jadi ada konflik.
Dan karena jika ada konflik di hidup ini kita bisa tau dimana letak kesalahan kita agar bisa jadi pelajaran dan memperbaiki kesalahan lebih baik lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar